-->

Beberapa Aplikasi Pembuat Video Animasi Bergerak Keren Dengan Sangat Mudah

Aplikasi pembuat video animasi - Animasi merupakan sebuah gambar yang bergerak serta terbentuk berasal beberapa objek yang telah ditata menggunakan mengikuti alur konvoi yang sudah dipengaruhi disetiap durasi  pada animasi yang telah ditentukan.

Suatu gambar atau sebuah objek yang disebut diatas bisa berupa sebuah gambar manusia, gambar binatang, ataupun bentuk goresan pena. Pada pada proses cara membuat animasi, animator atau orang yang membuat video animasi, wajib  sudah bisa mempunyai nalar berpikir pada memutuskan alur gerakan di gambar atau objek tersebut asal titik nol atau gerakan awal sampai titik akhir atau gerakan akhir objek tadi. Planning yang matang pada penetapan alur gerakan tersebut wajib berdasarkan logika yang pas, sehingga bisa menghasilkan atau membuat video animasi yang sangat menarik untuk diliahat

Untuk itu para mas bro dan mbak bro yang ingin mengetahui bagaimana sih cara membuat video animasi, usahakan mengetahui tentang apa saja aplikasi pembuat animasi yang di gunakan oleh para Produsen video animasi atau animator, aplikasi pembuat video animasi kartun ataupun software Produsen video animasi 3d buat android mungkin. Namun, disini saya tidak akan memberikan tutorial cara membuat video animasi di android atau cara membentuk video animasi 3d. melainkan saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi pembuat video animasi yang tentu saja ini sebagian adalah gratis.

Software-perangkat lunak berikut setidaknya akan sedikit membantu mas dan  mbaknya dalam membuat video animasi atau gambar bergerak dengan praktis dan  cepat. Berikut adalah daftar aplikasi pembuat animasi :

Aplikasi Pembuat Video Animasi Dengan Mudah


1. Blender
aplikasi pembuat animasi 


Blender ini adalah sebuah aplikasi buat membuat video animasi terbaik, menggunakan rincian khusus pembuatan grafik 3d. Perangkat lunak blender ini mampu digunakan buat menghasilkan objek atau benda 3d, animasi 3d, hingga bisa buat menghasilkan game 3d. Selain itu, blender didukung sang sebuah komunitas yang sangat besar , dimana hal ini tentu saja akan mempermudah mas dan  mbaknya pada melakukan proses pembuatan video animasi, meskipun masih pemula, sebab memang ya banyak tutorial buat aplikasi pemula disana.

2. Synfig Studio
Aplikasi Pembuat Video Animasi 


Sebuah perangkat lunak Produsen video animasi yang dapat dipergunakan secara gratis dan  tentu saja open source dalam aktivitas buat membuat video animasi 2d, dimana software ini dibuat menjadi sebuah solusi pada pembuatan sebuah film animasi menggunakan basis vektor serta bitmap. Sayangnya, aplikasi synfig studio ini ternyata mengurangi kebutuhan pada pembuatan video animasi 2d dengan menghapus hiasan-hiasan yg dirasa tidak krusial mirip halnya bingkai-bingkai animasi, karena buat mempermudah pengguna yg mempunyai sumber daya yg kurang atau izin lebih ringan digunakan serta tetap bisa membuat video animasi 2d menggunakan kualitas tinggi.

3. Pivot stickfigure animator
membuat video animasi


Keliru satu software pembuat video animasi yg lucu, karena video yg didapatkan akan berbentuk seperti gambar orang ketika mas dan  mbaknya menggambar semasa Sekolah Dasar. Software video animasi ini mampu mas dan  mbaknya dapatkan secara perdeo, serta terdapat poly impak-impak animasi yg keren.

4. Sqirlz morph

Perangkat lunak yang hasilnya mampu dikatakan unik serta lucu. Bila mas serta mbaknya telah pernah menonton film mib (men in black), dimana film ini menceritakan ihwal agen rahasia pemburu alien, nah dengan aplikasi sqirlz morph ini, mas serta mbaknya bisa merubah paras insan menjadi bentuk animasi dengan transisi morphing. Patut untuk dicoba hanya sekedar lucu-lucuan.

5. Stykz
cara membuat animasi 3600

Software yang mampu didapat secara gratis menggunakan kelebihan bisa dipergunakan di banyak sekali macam sistem operasi, bahkan mac dan  linux. Hasil video animasinya akan nampak mirip stickfigure diatas, namun terdapat beberapa efek yang mampu ditambahkan.

6. Monkeyjam

Sebuah perangkat lunak buat menghasilkan video animasi pada pc yg didukung menggunakan kelebihan bisa melakukan perekaman animasi sendiri yang bisa dibentuk dengan fitur stop-motion. Aplikasi ini dapat dipergunakan secara gratis sehingga memungkinkan mas dan  mbaknya buat membentuk video animasi dengan mudah.

7. Anime studio

Aplikasi buat membuat video animasi yg berbentuk anime. Jadi, bila mas dan  mbaknya ingin membentuk animasi mirip naruto serta one piece, ini aplikasi yg bisa digunakan. Fitur pada aplikasi anime studio mampu dibilang lengkap, mulai fitur buat menghasilkan latar belakang, memasukkan pengisi suara, pembuatan karakter, serta lain-lain. Sayangnya, software ini bisa digunakan secara berbayar, tetapi mas serta mbaknya mampu menggunakan yg perdeo dengan masa trial.

8. Fotomorph

Artinya aplikasi pembuat video animasi yang perdeo dan  dapat dipergunakan di sistem operasi windows. Perangkat lunak fotomorph ini adalah software yang indah, sebab ternyata perangkat lunak ini menyimpan fitur buat melakukan pengeditan dan  bisa buat menaikkan video animasi mas serta mbaknya. Selain itu, perangkat lunak ini juga didesain untuk video animasi secara real-time yang didukung dengan tampilan antarmuka yg simpel buat dimengerti agar pengguna bisa membuat sebuah video animasi yg cantik dan  cepat. Bisa dihasilkan secara gratis.

9. Animatordv

Animatordv artinya sebuah perangkat lunak animasi yg mendukung tampilan antarmuka dengan bentuk sederhana tetapi tidak menggunakan fitur-fiturnya. Mampu digunakan secara gratis serta bisa diambil asal situs resminya.

10. Aurora animasi 3d maker

Aplikasi pembuat animasi terakhir buat menghasilkan animasi yg mampu dikatakan paling banyak peminatnya sebab memiliki fitur-fitur yang poly buat video animasi mas dan  mbaknya. Aplikasi ini terdapat impak-imbas spesifik buat memperkeren video animasi yg sudah dibuat serta mampu juga menambahkan watermark atau dampak-imbas lainnya. Tidak ingin ketinggalan buat memiliki software pembuat video animasi keren ini kan?

Itulah beberapa Aplikasi Pembuat Video Animasi yang kami rekomendasikan kalau mungkin mas bor atau ingin membuat video animasi, terimakasih dan semoga bermanfaat.
BukaTutupKomentar