-->

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Harus Root HP Terlebih Dahulu

Cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa harus root - Selain sangat memakan daya dari memori internal, beberapa bloatware atau aplikasi bawaan di smartphone terkadang membuat smartphone kita lemot, memakan daya baterai, dan juga memakan kuota. Oleh karena itu, pasti pembaca artikel ini sangat menginginkan untuk melenyapkan aplikasi bawaan yang ada di smartphone kita.
cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa harus root

Menurut sepengetahuan penulis, sebenarnya ada cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa harus root di ponsel pintar kamu.

Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Bawaan Android


Pada informasi di artikel ini, penulis akan melakukan penjabaran cara menghapus aplikasi bawaan Android tanpa menggunakan akses root. Untuk kamu yang ingin melakukan hal ini, tidak perlu repot-repot lagi untuk mengaktifkan sistem super-user terlebih dahulu sebelum menghapus aplikasi bawaan yang mengganggu.

Ini dia cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa harus root terbaru

  1. Pertama tama, yang harus anda lakukan adalah buka PlayStore, download dan install CCleaner. 
  2. Kemudian langkah selanjutnya adalah, buka aplikasi CCleaner dan tap tiga garis yang ada di pojok kiri atas, pilih App Manager.
  3. Kemudian langkah selanjutnya adalah pilih tab System lalu tekan tombol dengan ikon tong sampah.
  4. Kemudian sewaktu muncul tanda peringatan perihal penghapusan aplikasi bawaan ataupun system akan menyebabkan masalah, tekan saja tombol Continue. Memang, sebenarnya penulis sangat tidak merekomendasikannya. Tetapi kalau kamu sudah mempertimbangkan resikonya dan masih mau lanjut, risiko ditanggung masing-masing.
  5. Kemudian tekan dan pilih aplikasi apa saja yang ingin kamu buang dari ponsel pintar kamu.
  6. Kemudian tekan Uninstall, setelahnya akan tumbul peringatan apakah kamu benar-benar ingin untuk membuang aplikasi berikut. Jika sudah benar, tekan Uninstall.
  7. Sudah selesai!

Itu dia cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa harus root dengan hanya bermodal aplikasi bernama CCleaner yang ada di Play Store dan bisa kamu unduh secara gratis. Mudah, kan?

Sebelumnya, ketika anda ingin melakukannya, sebaiknya penulis menyarankan untuk lebih dulu mencari tahu fungsi dari aplikasi bawaan yang akan kamu hapus. Kenapa? Ini karena beberapa aplikasi bawaan kemungkinan mempunya fungsi yang berkaitan di sistem smartphone Android kamu. Jadi, lebih baik pertimbangkan lebih dulu apa saja aplikasi yang harus kamu hapus, ya!
BukaTutupKomentar