-->

3 Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Mudah

Cara cek nomor telkomsel - Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak semua orang bisa dengan mudah menghafal 12 digit nomor ponsel yang mereka gunakan terlebih bagi pengguna baru telkomsel atau baru saja mengganti nomor tentu saja tidak akan langsung bisa menghafalnya

Sebenarnya menghafal nomor telephone itu bukanlah sebuah keharusan yang terpenting adalah bisa menunjukkan nomor telepon yang digunakan pada saat hendak mengisi ulang pulsa maka dari itu biasanya mereka yang tidak hafal dengan nomornya, menyimpannya di dalam daftar kontak.

Nah, sekarang bagaimana jika kamu tidak menyimpannya dan tidak ingat dengan nomor telkomsel yang kamu gunakan baik itu kartu AS atau Simpati. Untuk itu kamu tidak perlu kawatir karena pihak provider merah (Telkomsel) menyediakan fitur cara cek nomor Telkomsel sendiri dengan cukup mudah, kamu bisa mengeceknya secara online ataupun offline.

Fitur untuk cek nomor Telkomsel online dan offline ini juga sangat berguna bagi pengguna yang mungkin memiliki banyak nomor telkomsel dan tidak hafal dengan nomor yang dia pakai karena saking banyaknya, untuk itu pada ulasan ini saya akan membagikan tentang cara cek nomor telkomsel sendiri yang simple dan mudah.

1. Cara Cek Nomor Telkomsel Online

cek nomor telkomsel di aplikasi mytelkomse
Cara untuk mengetahui nomor telkomsel yang sedang kamu gunakan salah satunya adalah menggunakan aplikasi MyTelkomsel. dengan aplikasi ini tidak saja bisa mengecek nomor tetapi pengguna juga bisa mengetahui informasi lainnya seperti sisa pulsa, paketan yang masih aktif, sisa kuota internet dan yang lainnya.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google PlayStore bagi pengguna smartphone android, kamu tinggal masuk ke playstore dan ketikkan "Mytelkomsel"di kolom pencarian dan klik install setelah keluar hasilnya.

Adapun cara masuk ke aplikasi MyTelkomsel ini sangat mudah, berikut caranya:
  • Pertama buka aplikasi MyTelkomsel yang sudah didownload tadi
  • Kemudian klik masuk atau login bagi yang menggunakan bahasa ingris
  • Selanjutnya masuk nomor yang sedang kamu gunakan dan klik lanjut
  • Dan kamu sudah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi MyTelkomsel dan disana kamu akan mendapatkan informasi seperti sisa pulsa, sisa kuota internet, informasi nomor ponsel dan info-info lain mengenai Telkomsel.

2. Cek Nomor Telkomsel Via Dial/Kode

cara cek nomor telkomsel sendiri
Selain bisa mengecek nomor telkomsel via online pengguna juga bisa mengecek nomornya secara ofline yakni mengecek nomor melalui kode dial.

Adapun caranya cukup mudah, silahkan simak dibawah ini.

  1. Silahkan buka menu dial yang ada di ponsel
  2. Kemudian ketikkan *808# dan tekan Yes/Oke/Panggil
  3. Maka kamu akan mendapat notifikasi popup berisi informasi tentang nomor telkomsel yang kamu gunakan.
  4. Kamu bisa SS (secrenshoot) notifikasi tadi atau kalau tidak pun tidak apa-apa karena biasanya setelah itu pihak Telkomsel akan mengirimi sms yang berisi informasi tentang nomor telkomsel yang digunakan.
Note:
Perlu diketahui bahwa layanan cek nomor *808# ini dikenakan biaya sebesar Rp. 55,- jadi pastikan nomor kamu masih ada pulsanya, kalau admin sendiri lebih sering menggunakan cara yang pertama karena bisa langsung mengetahui informasi lain seperti sisa pulsa dan sisa kuota internet.

3. Cara Cek Nomor Telkomsel Via Call Center

Selain dua cara di atas kamu juga masih bisa untuk mengecek nomor telkomsel kamu dengan cara menghubungi dan meminta bantuan pihak operator / call center Telkomsel dan cara ini mungkin bisa jadi pilihan terakhir karena kalau hanya untuk mengetahui nomor saja saya lebih merekomendasikan cara pertama atau cara yang kedua.

Untuk caranya adalah sebagai berikut:
  • Bagi pengguna kartu AS, Loop dan Simpati bisa menghubungi call center dengan memanggil nomor 188 dari ponselnya dengan dikenakan biaya antara Rp. 300 atau Rp. 400
  • Sedangkan bagi pengguna kartu Hallo bisa menghubungi call center telkomsel melalui 133. berbeda dengan yang di atas (AS, Simpati dan Loop) yang ini free dan tidak dikenakan biaya
  • Bagi pengguna Telkomsel yang berada di luar negeri dan terkena roming bisa menghubungi call center telkomsel dengan menelpon nomor +628110000333 dari ponselnya
Itulah 3 cara cek nomor telkomsel mulai dari yang sangat mudah hingga yang agak sedikit ribet, jika kamu pengguna telkomsel pilihlah cara yang mana saja yang menurutmu efektif dan paling mudah, Salam hangat dari kami admin RUBURUG.com.

BukaTutupKomentar