-->

Cara Menghilangkan Belang Di Wajah Secara Alami dan Aman Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Belang Di Wajah Secara Alami
Aktivitas sehari hari yang banyak diluar ruangan tak jarang membuat kulit menjadi gelap dan belang. Apalagi jika tidak dilindungi dengan tabir surya sebagai pelindung. Sudah berbagai cara dilakukan namun kulit belang tak kunjung menghilang, mungkin kamu bisa mencoba cara menghilangkan belang di wajah secara alami. 

Cara Menghilangkan Belang Di Wajah Secara Alami

Dibandingkan menggunakan bahan kimia ataupun perawatan lainnya, akan lebih baik untuk menghilangkan kulit wajah yang belang dengan cara alami. Tentu saja ini akan lebih aman dan pastinya tidak akan membuat kamu mengeluarkan banyak biaya. Berikut ini bahan-bahan alami terbaik untuk mengatasi kulit belang. 

1. Lemon

Lemon sudah banyak dipercaya sebagai bahan alami yang sangat efektif untuk mencerahkan wajah. Lemon bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit belang pada wajah maupun area tubuh lainnya. Kamu bukan hanya bisa menggunakan bagian kulit lemon, namun juga air perasannya untuk mengatasi kulit belang. 

Untuk membuat racikan air lemon ini, kamu bisa mencampurkan 2 sdm air lemon dan 1 sdm gula. Kemudian aduk rata semua bahan dan campurkan dengan madu secukupnya. Balurkan pada bagian wajah yang belang sambil dipijat perlahan. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

2. Air Bilasan Beras

Air beras sudah banyak dipercaya oleh wanita Jepang sebagai salah satu rahasia kecantikan. Sehingga tak heran jika banyak skincare dengan kandungan ekstrak air beras saat ini. Hal ini karena air beras dipercaya dapat mencerahkan serta meratakan warna kulit yang belang. 

Air beras bisa kamu jadikan sebagai salah satu cara menghilangkan belang di wajah secara alami dan sudah pasti aman digunakan. 

Selain dengan air beras, kamu juga bisa menggunakan masker beras sebagai solusinya. Untuk membuatnya sangat mudah kamu bisa mencuci beras hingga bersih dan kemudian tumbuh sampai halus. Setelah itu aplikasikan pada wajah yang belang dan bilas dengan air beras sambil dipijat lembut. 

Setelah itu pada tahap terakhir kamu bisa membilas wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini minimal 2 kali seminggu agar kulit wajah bisa kembali seperti sebelumnya. 

3. Bengkoang

Bengkoang sudah populer sejak zaman dahulu sebagai salah satu bahan alami terbaik untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Jadi kamu bisa menggunakan bengkoang untuk mengatasi kulit yang belang dengan cepat dan efektif. Jadi tak mengherankan banyak produk skincare dengan kandungan bengkoang yang dijual di pasaran. 

Jadikan bengkoang sebagai masker atau lulur untuk perawatan wajah secara rutin. Dan untuk membuatnya pun sangat mudah, parut bengkoang secukupnya dan kemudian peras. Ambil sari bengkoang dan diamkan selama satu malam. Keesokan harinya, kamu bisa menggunakan endapan tersebut sebagai lulur pada wajah yang belang. 

4. Mentimun

Kandungan vitamin A dalam mentimun sangat membantu memperbaiki warna kulit yang belang akibat paparan sinar matahari. Untuk cara menghilangkan belang di wajah secara alami ini bisa dilakukan dengan mencampurkan mentimun yang sudah dihaluskan dan tambahkan gel lidah buaya.

Setelah itu aduk merata hingga menjadi pasta dan aplikasikan sebagai masker wajah. Bisa kamu gunakan pada pagi dan malam hari secara rutin. Gunakan cara ini turin agar bisa mendapatkan warna kulit yang kembali merata. 

5. Lidah Buaya

Kandungan dalam lidah buaya sudah dipercaya bermanfaat bagi kesehatan dan juga kesehatan kulit. Kamu bisa memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasi kulit yang belang karena terkena sinar matahari terus menerus. Gel lidah buaya bersifat mendinginkan yang baik bagi kulit yang terbakar sinar matahari

Cukup oleskan gel lidah buaya pada wajah kamu yang terbakar dan kemudian diamkan beberapa saat seperti menggunakan masker. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Cara ini bisa kamu lakukan setiap hari hingga warna kulit kembali membaik. 

Bahan-bahan alami diatas sangat direkomendasikan untuk mengatasi kulit belang akibat paparan sinar matahari. Yang terpenting cara menghilangkan belang di wajah secara alami ini harus dilakukan rutin setiap hari agar warna kulit kembali membaik seperti semula.


BukaTutupKomentar