-->

Cara Cek Nomor Smartfren Yang Perlu Kamu Ketahui

Ruburug.com - Kalau kamu adalah pengguna Smartfren yang sedang mencari tahu mengenai cara cek nomor Smartfren maka kamu tepat sekali telah membuka postingan ini karena pada ulasan kali ini saya akan membagikan beberapa panduan atau cara mengecek nomor smartfren dengan cukup mudah.

Sebagai pengguna tentu tidaklah menutup kemungkinan akan lupa dengan nomor ponsel yang digunakan karena sebagaimana kita tahu bahwa lupa itu memang sudah menjadi bagian dari sifat manusia, terlebih lagi kalau posisi kita adalah pengguna baru atau memiliki lebih dari satu nomor ponsel karena tidak semua orang bisa dengan mudah mengingat/menghafal 12 digit nomor tersebut.

Kamu tidak perlu kawatir kalau kamu tidak ingat atau lupa dengan nomor smartfren yang kamu pakai, karena pada dasarnya cara cek nomor smartfren sendiri itu cukup mudah bahkan boleh dibilang sangat mudah.

Baiklah, tanpa perlu bertele-tele lagi berikut adalah beberapa cara cek nomor smartfren 4G LTE atau GSM yang bisa kamu lakukan.

Cara Cek Nomor Smartfren GSM 4G dengan Mudah

Untuk mengetahui atau melihat nomor smartfren yang digunakan tidak hanya satu cara melainkan ada beberapa pilihan cara, jadi pengguna bisa memiih yang cocok dan paling efisien.

Cara Mengecek Nomor Smartfren Via Kode dial


cara cek nomor smartfren 4g gsm
Cara mengetahui nomor smartfren yang pertama adalah dengan memanfaatkan fitur dial up, cara ini juga boleh dibilang yang paling mudah dan simple untuk kamu lakukan, mengenai cara cek nomor smartfren via dia up bisa berikut ulasannya;
  • Pertama silahkan menuju menu dial up pada ponsel
  • Kemudian ketikkan *999# dan klik OKE/Panggil
  • Maka akan ada balasan/popup berupa info nomor smartfren beserta sisa pulsa yang dimiliki.

Cara Cek Nomor Smartfren Lewat SMS


cara cek nomor smartfren lewat sms
Cara yang berikutnya untuk mengetahui nomor ponsel provider smartfren bisa melalui SMS, walaupun cara ini berbasis sms tapi tenang saja cara ini free/gartis jadi tidak perlu khawatir pulsa akan terpotong, berikut cara mengecek nomor smartfren melalui sms;
  1. Silahkan buka menu menu pesan/sms yang ada pada handphone atau modem kalau kamu menggunakan modem
  2. Selanjutnya ketikkan "cek" tanpa tanda petik dan kirim ke 995
  3. Tunggu sebentar biasanya akan ada sms balasan berisi info tentang nomor telephone beserta sisa kuota atau paket internet yang aktif pada kartu smartfren kamu.

Cara Mengecek Nomor Smartfren Via Aplikasi MySmartfren


cara cek nomor kartu smartfren via aplikasi
Dengan menginstall aplikasi MySmartfren kamu tidak hanya bisa mengecek nomor smartfren yang digunakan tapi kamu juga mengetahui beberapa informasi dari kartu smartfren yan kamu gunakan seperti; sisa pulsa, masa aktif dan sisa kuota paket internet. selain itu kamu bisa mendapat info mengenai promo smartfren pada aplikasi ini sert kamu juga bisa membeli paket internet via aplikasi MySmartfren.

Untuk perihal cara masuk ke aplikasi MySmartfren serta mengoprasikanya kamu bisa lihat ulasan lengkapnya disini.

Cara Mengecek Nomor Smartfren Via Website


cara mengecek nomor smartfren via web
Pada dasarnya cara cek nomor kartu smartfren via website resminya (https://my.smartfren.com) hampir sama dengan menggunakan aplikasi MySmartfren karena dari segi tampilan katika pengguna sudah masuk halaman websitnya maka pengguna akan mendapatkan beberapa informasi dari kartu smartfren yang ia gunakan seperti; info nomor smartfren, sisa pulsa, sisa kuota dan info-info yang lain.

Perbedaan menggunakan aplikasi dengan websit resmi adalah mengecek nomor smartfren (membuka aplikasi MySmartfren) secara default hanya bisa buka melalui ponsel/smartphone sedangkan untuk bisa mengakses website my.smartfren.com tidak diharuskan pada perangkat tertentu atau lebih tepatnya bisa diakses via smartfren dan laptop/PC asalkan pada perangkat tersebut memiliki aplikasi web browser, untuk cara mengakses dan login website my.smartfren.com sudah dibahas disini.

Cara Cek Nomor Smartfren dengan Cara Klasik

Untuk mengetahui nomor smartfren yang kamu pakai bisa dengan menggunakan cara lama atau klasik yaitu dengan memiscall atau memanggil nomor orang lain dan mengirim sms. Dengan memanggil atau mengirim sms ke nomor lain akan menampilkan nomor yang kita gunakan untuk memanggil pada histori panggilan dan kotak masuk pesan/sms si penerima, namun tentu saja menggunakan cara ini pulsa pada kartu smartfren kamu harus cukup untuk melakukan panggilan ataupun mengirim sms.

Cukup mudah kan!!, dari beberapa cara mengecek nomor smartfren pada ulasan di atas kamu bisa memilih salah satu yang kiranya menurut kamu paling mudah dan simple serta bisa di jadikan alternatif untuk melihat dan mengetahui nomor smartfren yang kamu gunakan.

BukaTutupKomentar