-->

Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru Untuk Saat Ini

Cara Cek Kuota Smartfren - Sebagai pengguna layanan internet berbasis kuota tentu akan sangat familiar dengan yang namanya mengecek sisa kuota terlebih lagi saat-saat kuota sudah hampir habis, tidak perduli seberapa banyak kuota awal yang dimiliki, justru karena kuota yang banyak biasanya akan membuat sipengguna mengakses internet secara terus menerus hingga tanpa sadar sisa kuota sudah hampir habis.

Untuk pengguna Smartfren terutama pengguna baru yang belum tahu cara mengecek kuota kartu Smartfren sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan guna mengetahui sisa kuota paket internet yang sedang aktif.

Maka dari itu, pada ulasan kali ini ruburug.com akan membagikan beberapa panduan tentang cara cek kuota kartu smartfren yang terbaru dan tentu saja cara yang akan saya bagikan ini tidak akan membuat pulsa terpotong alias free (gratis)

4 Cara Cek Kuota Smartfren GSM 4G LTE

Ada 4 cara untuk mengetahui sisa kuota paket internet pada kartu Smartfren mulai dari yang paling simple hingga yang sedikit agak ribet, sebenarnya kalau dibilang ribet, tidak ribet juga sih hanya lebih tidak simple saja, oke tidak perlu berpanjang lebar lagi silahkan simak ulasannya di bawah ini:

1. Cek Kuota Smartfren Via Kode Dial

cara cek kuota kartu smartfren lewat kode dial
Cara yang pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui sisa kuota paket internet kartu smartfren adalah melalui fitur kode dial, cara ini menurut saya adalah yang paling simple dan mudah. Cara ini bisa kamu lakukan kapan saja asalkan dalam kondisi ada sinyal.
  1. Masuklah ke menu dial phone yang ada di ponsel kamu
  2. Selanjutnya lakukan panggilan ke nomor/kode *995#
  3. Tunggu sebentar, kamu akan mendapat sms dari pihak operator smartfren yang berisi info tentang sisa kuota paket internet yang kamu miliki
Sebagaimana yang sudah saya katakan bahwa layanan ini bisa kamu lakukan secara free dan bebas biaya, biasanya tidak hanya info tentang sisa kuota saja tetapi termasuk informasi masa aktif juga tertera dalam kiriman sms tadi.

2. Cara Cek Kuota Kartu Smartfren Lewat SMS

cara mengecek kuota kartu smartfren lewat sms
Cara yang kedua ini juga masih tergolong simple dan mudah yakni menggunakan layanan sms walaupun masih lebih simple cara yang pertama (kode dial)
  1. Silahkan masuk ke menu sms pada ponsel kamu
  2. Kemudian ketikkan "cek" pada isi pesan dan kirim ke 995
  3. Maka akan ada sms balasan dari dari smartfren berupa informasi sisa kuota internet kartu smartfrenmu
Sama seperti cara mengecek kuota kartu smartfren melalui kode dial, layanan untuk mengeahui sisa kuota lewat layanan sms juga tidak dikenakan biaya. Pada gambar di atas saya mengirim sms via modem, intinya sama saja mau via ponsel atau via modem yang penting adalah format sms dan nomor tujuannya yang harus sama (benar)

3. Cara Mengecek Kuota Kartu Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

Cara yang selanjutnya untuk mengecek sisa kuota adalah melalui aplikasi MySmartfren, cara ini sedikit lebih tidak simple jika dibandingkan dengan cara pertama dan kedua walaupun sebenarnya hanya saat pertama kali masuk ke aplikasi saja yang membutuhkan beberapa step proses, sedang untuk masuk ke halaman utama aplikasi MySmartfren untuk yang kedua dan seterusnya justru lebih simple dari cara yang pertama (via kode dial) dan kedua (via SMS)

Setelah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi MySmartfren kamu tidak hanya bisa mengetahu info tentang sisa kuota saja, tapi kamu juga bisa melihat lebih detail informasi tentang kartu smartfren yang kamu gunakan seperti: sisa pulsa, info nomor, masa aktif dan masih banyak lagi. untuk cara masuk ke aplikasi MySmartfren sudah saya jelaskan disini.

4. Cara Cek Kuota Smartfren Via Website

cara cek kuota kartu smartfren melalui website
Yang terakhir cara mengecek kuota smartfren adalah dengan mengunjungi website resmi pihak provider Smartfren atau bisa langsung kunjungi link berikut https://my.smartfren.com. sebenarnya antara login ke halaman website smartfren dengan login ke aplikasi MySmartfren hampir sama hanya saja yang membedakan my.smartfren.com berbasis web, bisa di akses dari browser baik itu dari smartphone ataupun perangkat PC / Laptop sedangkan aplikasi Mysmartfren berbasis aplikasi android/ios dan secara default hanya bisa di akses dari perangkat smartphone saja.

Di website my.smartfren.com juga menampilkan info detail dari kartu smartfren yang dipakai/digunakan sebagaimana yang ada di aplikasi MySmartfren seperti: sisa pulsa, sisa kuota, masa aktif sebagainya. Selain itu kamu bisa membeli paket data melali websitenya asal sisa pulsa cukup untuk melakukan transaksi.

Untuk login ke my.smartfren.com kalau kamu sudah punya akun tinggal memasukkan email beserta password, sedang kan kalau kamu belum memiliki akun maka di haruskan untuk memdaftar/membuat akun lerlebih dahulu.

Itulah 4 cara cek kuota smartfren yang terupdate dari urutan yang paling simple hingga yang sedikit lebih ribet, kamu bisa pilih cara mana saja kira-kira lebih efektif. Silahkan share ulasan ini ke teman-teman kamu sesama pengguna smartrfren.

BukaTutupKomentar