-->

4 Cara Menghidupkan Hp Yang Mati Total Tanpa Tombol Power Dengan Mudah

Cara Menghidupkan Hp Yang Mati Total Tanpa Tombol Power Dengan Mudah

Apakah kamu pernah mengalami masalah pada hp kamu, seperti mati total misalnya? Masalah seperti ini memang terkadang menjadi besar, sehingga harus segera diatasi dengan baik. Lalu bagaimana cara menghidupkan hp yang mati total tanpa tombol power?

Masalah hp yang mati total tersebut memang cukup sering terjadi dan banyak dialami oleh masyarakat. Terlebih lagi jika tombol power juga rusak, sehingga tidak bisa menghidupkan hp tersebut kembali. 
Sebenarnya caranya cukup sederhana dan terdapat beberapa cara.

Begini Cara Menghidupkan HP Jika Tombol Power Rusak

Ingin tahu seperti apa cara untuk mengatasi masalah tersebut? Apakah perlu diservice? Tidak, kamu bisa mencobanya sendiri. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu ikuti:

1. Mencolokkannya Dengan Benda Lain

Dalam beberapa kasus, tombol power yang rusak serta tidak berfungsi disebabkan oleh bagian luar ataupun covernya yang hilang serta menyisakan bagian karet yang ada di dalamnya.

Jika kamu mendapati kondisi tersebut, nantinya kamu bisa menggunakan beberapa benda khusus. Misalnya saja tusuk gigi, kemudian SIM card ejector ataupun yang lainnya. Dimana tujuannya adalah agar dapat menekan bagian benjolan yang ada pada dalam tombol power hp tersebut.

Pastikan juga jika kamu tidak menggunakan benda yang tajam untuk mencoloknya. Jika kamu ingin menggunakan tusuk gigi, pastikan ujung tusuk gigi tersebut sudah tumpul.

Jika tombol di bagian dalam tersebut masih berfungsi, seharusnya menggunakan cara tersebut, hp kamu dapat kembali menyala.

2. Menyambungkannya Dengan Charger atau Powerbank

Jika kamu tidak ingin repot atau ribet, kamu bisa mencoba mengisi daya hp kamu sesaat dengan cara menghubungkannya dengan charger, kemudian menggunakan kabel USB ke laptop atau PC dan juga menggunakan powerbank.

Jika memang hp kamu masih dalam kondisi aktif serta menyala, nantinya layar dari hp tersebut akan menyala sesaat. Pada waktu tersebut, kamu hanya cukup membuka kunci layar, baik itu dengan melakukan swipe up ataupun memasukkan PIN atau pola.

3. Menggunakan Tombol Lain

Cara menghidupkan hp yang mati total tanpa tombol power satu ini juga sering digunakan oleh para penggunanya. Diana kamu dapat menggunakan tombol seperti voume up dan down, karena bisa dibilang kedua tombol tersebut berfungsi sebagai tombol power.

Namun sebelumnya pastikan jika kamu dapat membuka layar dengan metode pada poin 1 dan juga 2. Lalu kamu dapat mengikut langkah seperti download serta install aplikasi Power Button to Volume Button. Kemudian buka aplikasi tersebut dan aktifkan opsi enable/disable volume power sampai ikon menyala.

Setelah itu aktifkan opsi boot dan juga screen off untuk sepenuhnya dengan tombol volume sebagai pengganti dari tombol power. Setelah nantinya semua aktif, kamu bisa merestart hp kamu dan mulai menggunakannya.

Sekarang kamu sudah dapat menyalakan hp tanpa menggunakan tombol power dan juga diganti dengan tombol volume up / down. Dan untuk mematikan layarnya, kamu bisa membuka notification bar, lalu tekan opsi turn off screen.

4. Mengaktifkan Fitur Double Tap to Wake

Selain itu, nantinya kamu juga dapat menggunakan fitur tersebut sebagai salah satu cara menghidupkan hp yang mati total tanpa tombol power. Dimana secara umum sudah terdapat pada smartphone android terbaru.

Kamu nantinya hanya perlu mengetuk layar hp dua kali dalam kondisi mati untuk dapat menyalakann layar serta membuka kunci dari hp kamu.

Tetapi untuk hp android yang belum mempunyai fitur ini, kamu dapat mengunduh aplikasi Double tap Screen On and Off. Unduh dan install aplikasi tersebut dan tunggu sampai prosesnya selesai.

Kemudian buka aplikasi tersebut dan aktifkan opsi Double tap to Screen On. Jika nantinya muncul kotak perigatan, Anda dapat mengetuk OK. Sedangkan untuk mematikan layar, nantinya cukup dengan mengetuk aplikasi bawaan Screen Off yang mana sebelumnya harus sudah kamu aktifkan perizinannya Device Administrator.

Jadi itulah beberapa cara menghidupkan hp yang mati total tanpa tombol power yang dapat kamu coba lakukan. Semoga dengan cara ini hp kamu berhasil nyala.

BukaTutupKomentar